Cara Melukis Jerapah di Dinding

Jika Anda mencari perabotan, perawatan dinding atau potongan dekorasi dalam cetakan jerapah untuk tampilan yang funky, kemungkinan Anda harus melakukannya sendiri, karena mungkin sulit didapat di toko. Alih-alih menggosok banyak toko untuk menemukan potongan mata yang sempurna, atau membayar orang lain untuk melukisnya untuk Anda, atasi tugas itu dengan dua corak cat yang berbeda. 

Untuk twist yang lebih menarik lagi dalam proyek ini, pilih warna yang tidak alami untuk cetakan jerapah, seperti bintik biru di latar belakang oranye atau latar belakang.


Item yang Anda butuhkan :


  • Koran
  • Pita pelukis
  • Pembersih rumah
  • Kain basah
  • Blok pengamplasan halus
  • Tack kain
  • Lateks atau primer akrilik
  • Aduk stick
  • Baki cat atau wadah sekali pakai
  • Cat lateks atau akrilik di kedua cokelat dan coklat (atau warna cetak jerapah pilihan Anda)
  • Kuas
  • Sikat artis
  • Kapur atau pensil


Cara Membuat :


1 Tutup permukaan pekerjaan dengan koran. Jika melukis dinding, sebarkan koran di depan dinding untuk menangkap tetesan atau tumpahan. Lindungi area yang tidak dilukis dengan pita pelukis. Atur potongan proyek di atas kertas.

2 Bersihkan permukaan proyek secara menyeluruh dengan pembersih rumah tangga dan lap basah, jika Anda berhadapan dengan dinding, perabotan atau potongan dekorasi. Lewati langkah ini jika melukis di atas kanvas atau di atas kertas atau kardus.

3 Pasir permukaan dengan lembut dengan blok pengamplasan halus jika bekerja dengan kayu, plastik atau laminasi atau dilukis atau dilapisi logam sebelumnya. Usap debu dengan kain tusukan atau lap basah. Lewati langkah ini jika bekerja di dinding, kardus atau bahan berbasis kertas.

4 Tuangkan bahan dasar lateks atau akrilik ke dalam baki cat atau wadah sekali pakai. Aduk primer terlebih dahulu dengan stir aduk jika menggunakan lateks. Lateks hemat biaya untuk permukaan besar seperti furnitur atau dinding; cat akrilik, karena ukuran botolnya yang kecil, cocok untuk proyek kecil seperti potongan dekorasi atau kotak perhiasan.

5 Aplikasikan primer ke permukaan proyek dengan menggunakan kuas cat. Biarkan sampai benar-benar kering.

6 Tuangkan beberapa warna cat jerapah latar belakang, biasanya tan, ke dalam baki cat atau wadah sekali pakai. Jika menggunakan lateks, aduk dulu cat dengan cat stir stick. Cat seluruh proyek dengan warna latar belakang. Biarkan benar-benar kering.

7. Plot pola spot ke bagian proyek dengan menggunakan kapur atau pensil. Kapur dapat dihilangkan dan bekerja dengan baik untuk area yang luas, sedangkan pensil mungkin diperlukan untuk sepotong kecil yang tidak menerima kapur dengan baik. Gambarlah secara acak, bentuk alami mirip batu di jalan setapak, dengan sedikit ruang di antara masing-masing tempat.

8. Trace garis besar setiap spot menggunakan warna cat kedua (lebih gelap) dengan menggunakan sikat artis. Isi noda benar-benar menggunakan kuas. Biarkan desain benar-benar kering.

Tips
Teknik yang sama ini bisa digunakan untuk membuat cetakan jerapah di kain atau karpet - cukup gunakan cat kain bukan akrilik atau lateks.

Jika melukis pada plastik, gunakan primer yang dirancang khusus untuk plastik, karena akan menempel jauh lebih baik.
Kaji gambar jerapah aktual dan tempatkan gambar pada kertas bekas untuk pekerjaan cat yang lebih realistis.
Untuk tampilan yang lebih kompleks dan detil, warna campuran untuk bercak, seperti coklat dengan berbagai nuansa kuning dan oranye.



Back To Top